1. Gaya Bahasa : Hiperbola
Iklan Produk : Attack Easy
Kalimat : Dengan kekuatan 10 tangan, easy nyuci jadi
enteng
Iklan Attack Easy menggunakan gaya bahasa hiperbola.
Gaya bahasa hiperbola adalah gaya bahasa yang dipakai untuk menggambarkan
keadaan secara berlebihan. Gaya bahasa hiperbola berada pada kalimat “dengan
kekuatan 10 tangan, easy nyuci jadi enteng”. Gaya bahasa ini memberitahukan
bahwa dengan Attack easy mencuci pakaian secara sendiri terasa berbeda karena
dapat bantuan dengan 10 tangan.
2. Gaya Bahasa : Repetisi
Iklan Produk : Sari Roti
Kalimat : Sari roti roti sari roti
Iklan Sari Roti menggunakan gaya bahasa repetisi. Gaya
bahasa repetisi adalah gaya bahasa mengulang kata-kata tertentu beberapa kali.
Gaya bahasa repetisi berada pada kalimat “sari roti roti sari roti”. Gaya bahasa
ini bertujuan untuk membuat para konsumen selalu ingat dengan nama produk roti
tersebut. Dan secara tidak langsung kalimat yang di gunakan secara berulang2 akan
memudahkan para konsumen akan nama produk roti tersebut.
3. Gaya Bahasa : Klimaks
Iklan Produk : Yamaha Motor
Kalimat : Yamaha no 1 di dunia!
Iklan Yamaha menggunakan gaya bahasa klimaks. Gaya
bahasa klimaks adalah gaya bahasa yang menggunakan sesuatu secara
berturut-turut makin lama makin memuncak. Gaya bahasa klimaks berada pada
kalimat “Yamaha no 1 di dunia!”. Gaya bahasa ini menyatakan bahwa yamaha
merupakan produk kualitas kendaraan roda dua terbaik no 1 di dunia dan tidak
ada lagi produk yang lebih baik dari yamaha.
sumber:http://farhanjune.blogspot.co.id/ & http://www.ilmubahasa.net/2014/11/macam-macam-gaya-bahasa-majas.html
0 komentar:
Posting Komentar