Glow text generator

Senin, 16 November 2015

Gaya Bahasa Pada Iklan

1. Gaya Bahasa : Hiperbola
Iklan Produk : Attack Easy
Kalimat : Dengan kekuatan 10 tangan, easy nyuci jadi enteng

Iklan Attack Easy menggunakan gaya bahasa hiperbola. Gaya bahasa hiperbola adalah gaya bahasa yang dipakai untuk menggambarkan keadaan secara berlebihan. Gaya bahasa hiperbola berada pada kalimat “dengan kekuatan 10 tangan, easy nyuci jadi enteng”. Gaya bahasa ini memberitahukan bahwa dengan Attack easy mencuci pakaian secara sendiri terasa berbeda karena dapat bantuan dengan 10 tangan.
2. Gaya Bahasa : Repetisi
Iklan Produk : Sari Roti
Kalimat : Sari roti roti sari roti

Iklan Sari Roti menggunakan gaya bahasa repetisi. Gaya bahasa repetisi adalah gaya bahasa mengulang kata-kata tertentu beberapa kali. Gaya bahasa repetisi berada pada kalimat “sari roti roti sari roti”. Gaya bahasa ini bertujuan untuk membuat para konsumen selalu ingat dengan nama produk roti tersebut. Dan secara tidak langsung kalimat yang di gunakan secara berulang2 akan memudahkan para konsumen akan nama produk roti tersebut.
3. Gaya Bahasa : Klimaks
Iklan Produk : Yamaha Motor
Kalimat : Yamaha no 1 di dunia!

Iklan Yamaha menggunakan gaya bahasa klimaks. Gaya bahasa klimaks adalah gaya bahasa yang menggunakan sesuatu secara berturut-turut makin lama makin memuncak. Gaya bahasa klimaks berada pada kalimat “Yamaha no 1 di dunia!”. Gaya bahasa ini menyatakan bahwa yamaha merupakan produk kualitas kendaraan roda dua terbaik no 1 di dunia dan tidak ada lagi produk yang lebih baik dari yamaha.

sumber:http://farhanjune.blogspot.co.id/ &  http://www.ilmubahasa.net/2014/11/macam-macam-gaya-bahasa-majas.html
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management